Home > Jasa Maintenance Komputer > 7 Tips Sederhana Untuk Membantu Memelihara Komputer Di Tempat Kerja

7 Tips Sederhana Untuk Membantu Memelihara Komputer Di Tempat Kerja

Komputer merupakan salah satu alat yang sangat penting untuk pekerjaan Anda. Setiap hari Anda mengandalkan mereka untuk melakukan pekerjaan di kantor, berhubungan dengan pelanggan, atau akses internet. Oleh karena itu, maintenance komputer sangat diperlukan agar komputer Anda tetap berjalan lancar dan tidak pekerjaan Anda terganggu.

Artikel ini memberikan tips terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membantu menjaga komputer dan perangkat lainnya sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Tips Sederhana Untuk Membantu Memelihara Komputer di Tempat Kerja

Anda dapat menghubungi departemen IT untuk menentukan perlakuan khusus terhadap komputer Anda agar sesuai dengan perkerjaan yang Anda lakukan.

  • Waspada terhadap virus. Pastikan komputer Anda ter-install anti virus dan update secara berkala agar anti virus dapat mengenali virus-virus terbaru. Virus selain dapat merusak komputer Anda sendiri, dapat juga merusak seluruh jaringan komputer di kantor Anda.
  • Jangan download program dari situs di Internet yang Anda tidak percaya. Hal ini dapat membahayakan komputer Anda dan seluruh jaringan.
  • Uninstall program yang tidak berguna. Harddisk yg terlalu penuh akan membuat beban kerja harddisk menjadI lebih berat sehingga memperlambat proses kerja harddisk dan membuat harddisk lebih cepat rusak.
  • Jika hardware komputer tidak berjalan dengan baik, segera hubungi departeman IT. Anda mungkin saja dapat mencoba memperbaikinya sendiri tapi terkadang malah dapat menyebabkan lebih banyak masalah.
  • Waspada terhadap email yang mencurigakan. Sebuah virus komputer dapat menyamar sebagai file download dilampirkan melalui email.
  • Gunakan UPS atau stavolt. UPS berguna untuk mengantisipasi tegangan listrik yang mati secara tiba-tiba. Jika hal ini sering terjadi maka dapat membuat harddisk cepat rusak. Stavolt berguna untuk mengantisipasi naik turunnya tegangan listrik.
  • Jangan meletakkan speaker terlalu dekat dengan monitor. Karena medan magnet pada speaker tersebut dapat merusak monitor.

Di tempat kerja, komputer dan perangkat lainnya merupakan bagian dari jaringan yang besar. Maintenance komputer harus bekerja sama dengan departemen IT perusahaan agar dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga Anda. Jika perusahaan Anda tidak mempunyai departemen IT, Anda dapat menggunakan Jasa Maintenance Komputer dan pastikan memilih jasa maintenance komputer profesional.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment